Xceria Blogger Indonesia

Cara Mengganti Favicon di Blogger

Ganti Favicon Blogger
Cara mengganti favicon di blogger. Favicon adalah icon/gambar yang terletak pada address bar dari suatu web browser. Setiap situs atau blog biasanya memiliki favicon.

Pada blogspot, favicon yang dibuat berupa logo blogger berwarna orange. Favicon ini tidak bisa diganti begitu saja melalui setting/pengaturannya. Lalu bagaimana jika anda ingin mengganti/merubah favicon ini?

Sebenarnya cara mengganti favicon blogger ini cukup mudah. Anda bisa menggantinya melalui pengeditan layout.

Membuat Favicon

Pertama anda persiapkan terlebih dahulu gambar untuk favicon blog anda. Favicon dapat berupa .ico atau .gif. Jika belum memilikinya, langsung saja klik http://www.html-kit.com/favicon/.
  • Kemudian klik tombol browse dan cari gambar dari komputer anda untuk dijadikan favicon.
    favicon

  • Klik tombol Generate FavIcon.ico.
  • Klik link Download FavIcon Package.
    favicon

  • Anda akan mendapatkan file beformat .zip, extract file .zip tersebut.
  • Upload favicon.ico atau animated_favicon1.gif ke image hosting anda.

Memasang Favicon di Blogger

  1. Masuk ke akun blogger anda.
  2. Pilih menu Design (Tata Letak) » Edit HTML.
  3. Cari kode di bawah ini.

    <b:include data='blog' name='all-head-content'/>

  4. Copy-paste kode berikut di bawah kode tadi.

    <link href='url-gambar.ico' rel='shortcut icon'/>

    atau

    <link href='url-gambar.gif' rel='icon' type='image/gif'/>

    Ganti tulisan berwarna merah dengan url favicon anda tadi.

  5. Simpan template.

Favicon ini akan tampil di address bar setelah beberapa waktu.

Untuk cara memasang favicon di blog selain blogspot juga bisa menggunakan kode di atas. Tetapi pengeditan HTML-nya mungkin sedikit berbeda.

Selamat mencoba!

142 comments

Makasih infonya mas,ini yang saya cari, dengan gambar gif bisa nga, langsung dicoba.

balas

wah kebetulan blog ak blom diganti nih favicon nya..
thanks infonya.....

balas

@sepwawan >> dengan gambar .gif juga bisa kok...

balas

wah,bagus nih..thanks

balas

Thanks for sharing such useful tips, keep sharing good work.

balas

kemarin dah berhasil ganti favicon di wordpress,tapi malah belom nyoba di blogspot,,,

makasih ndan infonya...

balas

bos biasanya tuh faviconnya ga muncul masalahnya apa yah ??? kalau di Browser Safari punya gue juga malah ga muncul!

balas

ooohh gtu ya caranya...mkasi banyyaaakkk :)

balas

akhirnya ketemu juga artikel ini

thanks ya udah sharing !!!!!

balas

@Djarum Black >> mungkin situs tempat upload faviconnya yang kurang bagus, coba ganti dengan situs upload yg lain...

balas

makasi ya..
udha bantu aku ganti faviconnya blog saya

balas

Makasih infonya mas. Sya dah lama nyari cara ngubah favicon.
coba dulu ya...trims...

balas

nice tips i will appropriated that please share any more tips.

balas

makasih tipsnya bos, mau ganti dari dulu tapi ga tau kalo itu namanya favicon (maklum nyubi),jadi ya susah nyari tutorialnya.
tampa sengaja nemu di sini makasih bos

balas

thanks gan..
sudah ane coba 100% work...
mampir gan : http://billymoed.blogspot.com

balas

mas klo di alamat blogspot.com bisa,,tp klo sya url forwad di .co.cc tetep yg muncul faviconnya .co.cc..kira2 knp ya?

balas

@arsen >> kalo soal itu saya kurang tahu...

balas

wah berhasil, teng kyu mas....

balas

thank infonya sangat membantu saya....minta tips dan triknya donk...biar blog kita rami pengunjung ya paling tidak seharinya 10 orang lah...kan percuma capek2 nulis gada yang baca....

balas

sip... dah ganti fav icon nya...

makasih...

balas

Yes... aq berhasil mengubah favicon di blogq... faviconnya lucu lagi... hihihihihi

balas

Thanks friend,aku berhasil mengganti favicon blogku

balas

thanks to info... udah ku praktek in.. dan akhir nya berhasil.. :D

balas

Thank youuuu...
Sudah muter2 gatot mlulu. Kali ini mangstabbb! \m/

balas

tarangyu yakz,,,,,,
perfect bangggetzzz,,,,,,
sukses ya buat anda.........

balas

tips yang sederhana,tapi sangat bermanfaat....:)

balas

thanks maz, tipsnya mak yuzzzzzzzzz............. tolong dong skalian ajarin bikin favikon di alamat .co.cc. atas jawabannya thanks

balas

mantaap...
langsung bisa..
udah nyari trus ga bisa..'
tapi ini bisa...
thanks...

balas

Thanks tipsnya...aku coba dulu ya...

balas

terimakasih.....

balas

thx bro, sngat brmnfaat bg ane,

balas

trims atas ilmunya, sangat membantu. sukses selalu n tetap semangat

balas

makasih mas atas tutorialnya.

balas

Dah kucoba...thanks...

balas

Mas... makasih infonya.. seaching di google dapetnya blog mantap ini.

o iya.. kayaknya blog kita memiliki niche yang sama.


kita tukeran link ya.
link km sudah aku pasang di BLOGNYA ANAK GAPTEK


aku tunggu link backnya ya,,,,

salam kenal

balas

ko' yg d co.cc g jd y gan...
klo d blogspot jd nh..
gmna ya...??
thx

http://onepiecepbgcommunity.blogspot.com

balas

bagus infonya... tapi ini melanggar TOS Blogger ga?? Takutnya blog sdh sdh lama dibina, malah dibanned... Thx

balas

@onepiecepbgcommunity >> mungkin itu di awal-awal saja, sekarang saya lihat sudah muncul...
@::ryra ceLL:: >> ga kok...

balas

kalo ga ngelanggar TOS, boleh ah ikutan... biar ga begitu nampak bloggernya.... heee.

balas

percobaanQ sukses gan...thanks y!!!

balas

It is so good and informative! Thanks for your good sharing!

balas

Thx for sharing...info yang sangat berguna
salam sukses..:)

balas

sip,,,,,,,,, caranya mudah sekali ya

balas

Punya tiba2 fav icon'a hilang sendiri.
khwtir sh script fav icon udh g bisa, alias di update
ama blogger, eh ternyata gambarnya yg udh d hpus dri seerver.

balas

trims infonya.. akhirnya blog qw sudah qw ganti favicon nya,..

oh ya...

saya mohon bantuanya agar agan - agan sekalian sudi kiranya berkunjung di blog saya ( http://harapan-putra.blogspot.com ) karna blog saya masih sepi pengunjungnya

balas

pengen posting tutorial kayak gini tapi koq di internet udah bertebaran... yah telat nih...

balas

wah makasih bro tutorialnya, dapet tambahan ilmu neh, segera dipraktekin. heheheh

balas

coba dulu ah ... mudah-mudahan berhasil ...

balas

Terima kasih untuk berbagi ini bagus tutorial tentang favicon.Favicon sekarang menjadi lebih populer hari demi hari dan memberikan terlihat profesional.

Salam,

Sophie

balas

thx gan,,,,
postingannya bagus",,,,
aku jdi krasan low udah dteng k siniy,,,,
dtengin pnyaku eo gan,,,,
http://selebesthex-zone.blogspot.com/

balas

BOLEH gak terime kaseh eee.................
ilmu ny di bagi2

balas

makazi tips nya bro..

mampir kw www.blog-darma.co.cc

balas

Thanks Bro...tipsnya

balas

Berguna banget tipsnya, trims.

balas

Terimas kasih tutorialnya, bekerja dengan baik

balas

makasi banyak bro.. siipp mantap tips nya.

balas

Makasih banyak ilmunya bos...
Manjur banget..
^_^

balas

Thanks's tipsnya sob
Salam Kenal !!!

balas

kalo co.cc seperti blog ne gimana cara ganti iconnya ..
mohon penjelasannya mas ..??
thanks b4

balas

Terima Kasih mas Tutorialnya...
sudah saya coba..

balas
avatar
delone morlove

salam kenal
terimakasih sudah share ilmu
god bless u

balas

teriMAKASIH MAS
dari berbagai atikel yang saya baca hanya ini yang sangat mudah dan berhasil sekali coba
makasih banget lhoo...!!!!
ayo buktikan di blog saya...!!

balas

Mantap, trims a lot untuk tutorialnya..
Langsung trial 'n error ah ke TKP blog saya.

Goodluck...! :-)

balas

terima kasihhh bang.. sangat membantu.. salam sukses..

balas

makasih infonya mas

balas

oke berhasil terimakasih kawan.. terus lah ngeblog dan memberikan ilmunya kepada yang lain.. karena ternyata berbagi itu mudah. hehe jangan lupa pada mampir ya ke blog ane.. :)

balas

nice infooo.. i like it

balas

Terima Kasih
Terima Kasih
Terima Kasih
Terima Kasih Informasinya mas/mbak
atas postingan nya........

balas

Blog ini kok g dipasang Fav Icon nya?

balas

thanks you gan.........!

balas

hehe, untung dibookmark, barusan kereset code htmlna
thxs infonya..:D

balas

cool men contentnya gabung yah di blog ane di www.arieffaratodi.blogspot.com ok

balas

terimakasih tuts nya, sudah ane coba dan berhasil....

balas

keren bos ilmunya, sedikit tapi berguna banget..
mampir bos ke blog saya
http://www.handikacahyo.co.cc/

balas

makasih gan infonya...
agan bisa kihat sendiri vafikon nya di blog ku feed back ya gan...!!

balas

klo untuk template lama yang DOC gimana mas?

balas

terimakasi banyak atas infonya kak,,,,,,,

balas

trimakasih info nya gan

balas

thanks gan... blog ane bs nh.. mampir y kapan2.. (love-smanda.blogspot.com)

balas

makasih infonya,,

balas

membantu sekali Gan, post nya...I love this blog :))

balas

Thank's yow sob tutorial nya.. kapan kapan berkunjung ke Blog saya ya...

http://www.asadd.co.cc/

balas

Bos kok di blog saya gk bisa , gimana??? format gambar yg mau di jadiin favicon harus jpg atau gif ya???

mohon balasannya bos

balas

@Dikdutsrastalovers >> ekstensi gif, ico, png bisa dipakai untuk favicon, tapi tidak semua hasilnya memuaskan. Ekstensi/format yang paling bagus: ".ico".

Untuk membuat file .ico kunjungi http://www.html-kit.com/favicon/

balas

Walaupun komentar ke 100, tapi tetap komentar aja. Trimakasih informasinya gan, tips ini dah aku terapkan dah langsung jadi.

balas

Langsung ke TKP.. :ngacir:

balas

terimakasih bos atas sarannya....
mantaaapppp lahh....
:)

balas

Ijin Copas... Nice artikel.. Sudah berhasil dipraktekkan pula.. Hehehe..

http://www.lyndaayu.co.cc

balas

sukses ~~~
makasi banyak :)

balas

thank, sudah sya coba dan berhasil,,,

balas

Makasih gan, atas pencerahanya and nice info

balas

Thx gan, atas infonya. Kebetulan nih gue lagi pengen ganti favicon blog gue

balas

Terimakasih Ilmunya Gan...

balas

bg...
aQ koQ gag ktemu code yg untuk nge-dit favicon di edit html blog aQ bg?????

balas

thanks berat Bro..
artikelnya sangat membantu saya.
sukses selslu

jo

balas

Mudah2an saya bisa... d coba dulu yahh

balas

thanks mas bro... ngopy artikelnya ya... :)

balas

sip nih tutorialnya, pas di coba langsung bisa, thanks ,,,

balas

thanks banget nih tutorial nya , ,

balas

woi, ko' punya gue gak bisa, masih tetep aja lambang blog itu. gimana donk??

balas

mas bro, copas ea... hehehe .
thx

balas

mudah"an ane bisa soal'a dari td ane ga bisa gan...
:'(

balas

kalo code ini ada 2 gmna gan ?

balas

Thanx Juragan..akhirnya favicon ane ganti dech. wish you succes.

balas

upload ke image hostingnya yang bagus dimana ya? saya kok udah coba di photobucket, imageshack sama flickr gabisa diupload ya?

balas

Saya cari icon nya pokemon kog gak ada yaa. ..ada yang tahu bagaimana meng konvert .jpg ke .ico ??

balas

wah... boleh nih... hehehe
thank you bro

balas

wah bisa.... thankz,,,,, tp d chrome tdk bisa menjadi animasi bergerak... http://alfiyanfaqih.blogspot.com/

balas

Keren ni.. bisa kasih pic kita sendiri dong :) sip bro.. keren

balas

dah tak coba dan mantab :)

balas

berhasil... thanks bangets y

balas

Makasih buanget, udah berhasil. Berkunjung!

balas

mas kalimat ini kami kurang jelas:

Upload favicon.ico atau animated_favicon1.gif ke image hosting anda.

mohon diperjelas!!! image hosting anda itu mksdx pa?

tks

balas

sip..... thank.

balas

Tq Bozzzzzzzzzs...,
Artikel Ganti FaviconnYA BGus Bozzzs...,

balas

ma bro tolong di follow balik punya mabro sudah saya follow juga koq maklum blog pemula follower nya aja baru 6 TOLONG DIBANTU YACH

balas

makasi gan..
sekilasdunia.co.cc . visit yak?

balas

makasih infonya gan..

balas

hey I'm not capable to understand this language...so sorry for any reply...I know only us english...

balas

upload gif, nya gmn mas ke url????

balas

I was hoping that Blogger will allow us to add our own favicon, also known as favicon or shortcut icon. Well, it is already possible.

balas

makasih banyak sudah berkenan sharing

balas

makasih tutorialnya,, sangat bermanfaat

http://rizal-pc.blogspot.com

balas

gan klau pk domain .co.cc kan da icon situs domain.co.cc and titleny jg pk powere .co.cc .. nah cr gntiny gmn t ?

balas

blogwalking on your blog... :) nice info..

balas

thanks gan udah share bermanfaat sekali nambah ilmu

balas

Ga terlalu rumit juga kayaknya walaupun ngedit kode templatenya. Thanks untuk tipsnya.

balas
:) :( ;) :D =D :w :c :d -) -| :v =( ^: :o :C :-

Silahkan berkomentar sesuai dengan artikel. Dilarang berkomentar spam dan menulis iklan!

« »
 
Back to top